Bagaimana Cara Mengambil File Dari Hard Disk Rusak

ebook_laptop

hard disk rusakBagaimana cara mengambil file dari hard disk rusak? Ini mengerikan, semua data penting ada dalam hard disk dan anda tidak mengapa hard disk rusak. Satu yang umum pada hard disk adalah hard disk akan rusak pada suatu waktu. Ini tidak hanya masalah kondisi dan penggunaan komputer, tapi juga karena masalah jam terbang komputer.

Masih bisakah kita mengambil file dari hard disk rusak? Dalam dunia yang ideal, setiap pengguna komputer seharusnya mempunyai backup penuh dari sistem komputer termasuk isi seluruh hard disk. Sayangnya, itu tidak selalu dilakukan dan terlalu sering pengguna komputer menyesal setelah kehilangan data dalam hard drive.

Jika hard disk rusak dan tidak dapat boot ke sistem untuk mengambil file, Anda harus mengambil pendekatan yang berbeda walaupun tidak ada jaminan sukses sepenuhnya. Tutorial ini akan menunjukkan cara untuk memulihkan file dari sebuah hard drive rusak. Petunjuk ini mengasumsikan bahwa hard drive tidak rusak total secara fisik. Anda dapat menggunakan instruksi ini dengan Mac OS X dan Windows. Anda akan memerlukan komputer kedua dengan akses internet dan DVD burner, CD kosong, dan sistem yang crash harus memiliki optical drive.

Langkah 1

Ambil sebuah distro Linux yang bias dijadikan LiveCD, atau distro Linux yang dapat dijalankan dari drive CD atau usb. Saya merekomendasikan men-download Ubuntu, karena mount drive tidak memerlukan Terminal.

Langkah 2

Burning file ISO hasil download ke CD kosong menggunakan Nero atau software burning lainnya.

Langkah 3

Masukkan CD ke dalam sistem Anda yang crash/rusak hard disk dan restart komputer. Pada BIOS, atur dan pilihh Boot Sequence dan pilih CD/DVD Drive. Tekan tombol ‘U’ untuk memindahkan pilihan di atas hard drive internal, kemudian simpan dan keluar dari BIOS.
Komputer akan restart dan logo Ubuntu akan ditampilkan bersama dengan menu pilihannya. Pilih ‘Try Ubuntu….’ Ini akan memulai Ubuntu, menjalankannya dari drive CD anda. Jangan khawatir, tidak akan mempengaruhi hard drive Anda dengan cara apapun.

Langkah 4
Setelah Ubuntu telah dload, lihat di pojok kiri atas. Pilih Places. Ke bagian bawah menu, Anda akan melihat sebuah gambar dari sebuah hard drive seperti ’0 .0 GB Drive’, menampilkan kapasitas internal hard drive Anda. Klik untuk melakukan mount.

Langkah 5
Pasang di hard drive eksternal atau flash drive. Arahkan ke Places dan pilih drive yang baru saja baru hubungkan untuk melakukan  mount.

Langkah 6
Hard drive internal dan media eksternal sekarang melakukan mount. Lihat hard drive pada desktop. Klik untuk membuka isinya. Pada jendela yang muncul, Anda dapat memilih Documents and Settings dan menyalin file data ke drive eksternal Anda, atau menyalin seluruh drive internal ke drive eksternal dan memilah-milahnya kemudian.

Langkah 7
Setelah selesai, matikan system dan keluarkan CD sesuai diinstruksikan. Semoga berhasil.


Kami juga mempunyai ebook lebih lengkap mengenai artikel di atas, silahkan KLIK DISINI
>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<< ebook-servis-komputer
Tags: , , ,

Jangan lupa jempolnya ya......Tengyu !
ebook


Ingin bertanya? gabung grup FB kami dibawah ini;

ebook-servis-komputer


EBOOK MURAH DAN BERKUALITAS DARI :: QBONK MEDIA GROUP ::

cara servis komputer